Saturday, August 20, 2011

Seks & Teman, Alasan Pria Selingkuh

Seks & Teman, Alasan Pria Selingkuh - APAKAH bisa dimaklumi jika pegolf Tiger Woods tidur dengan wanita selain istrinya, Elin Nordegren dengan alasan sang istri tidak bisa meraih ”the big O”? Ada pula pria membenarkan perselingkuhannya karena teman-temannya.

Penasihat cinta John Gray Ph D yang juga penulis buku terkenal, “Men are from Mars, Women are from Venus” menganggap Elin tidak mempunyai cukup orgasme. Menurut Gray, jika seorang pria memiliki seks teratur di rumah, ia tidak akan berpikir melakukan seks dengan wanita lain.

Lebih jauh, wanita yang mampu mengalami orgasme di hampir setiap hubungan seksnya, maka akan memberikan dampak positif pada hubungan. Pelepasan pheromone selama ajang bercinta lah yang menjadikan suami tertarik padanya. Berpura-pura orgasme, maka tujuan tersebut tidak akan berhasil dicapai.

Para ahli belum menemukan kata sepakat alasan mengapa seorang pria selingkuh. Mungkin pendapat Gray benar bahwa pria ingin seks, lebih banyak seks, seks makin liar, seks dengan pasangan lebih muda, wanita langsing, dan impian lainnya. Tentu wanita idaman lain (WIL) mengatakan, pria yang datang pada mereka atau berhasil mereka godai, mengeluh tentang bagaimana mereka tidak mendapatkan cukup seks di rumah. Demikian seperti okezone kutip dari Momlogic.

Menurut penelitian M Gary Neuman, konselor keluarga sekaligus penulis “The Truth about Cheating: Why Men Stray and What You Can Do to Prevent It”, selingkuh tidak selalu tentang seks, tapi tentang perasaan tidak dihargai di rumah. Beberapa pria yang diwawancarainya mengatakan, mereka tidak melulu selingkuh dengan wanita yang lebih menarik daripada istrinya. Bahkan, pria bisa selingkuh dengan wanita yang kurang menarik. Hal ini sesuai dengan kepercayaan umum bahwa pria terlibat selingkuh hanya jika mereka tidak merasa bahagia di rumah.

Dalam situs Beyond Affairs, pesepakbola Inggris James Vaughan menulis bahwa perselingkuhan yang ia lakukan tidak ada hubungannya dengan sang istri. Ia mencintainya dan bahagia dengan seks di rumah. James mengaku, istrinya adalah seorang istri yang hebat, yang selalu berusaha menyenangkan hatinya dengan cara apapun.

James hanya melihat pria lain di tempat kerjanya selingkuh dan ia menilai, tidak ada yang salah dengan itu. Selingkuh itu menyenangkan, katanya. James akhirnya menghentikan perselingkuhannya karena ia mencintai sang istri dan tidak ingin kehilangannya.

Tidak mengherankan, satu dari tiga faktor penyebab selingkuh adalah lingkungan sekitar. Gary menemukan fakta bahwa pria yang teman-temannya selingkuh kemungkinan besar juga akan selingkuh.

Beberapa teori lain juga menyatakan, pria selingkuh karena sifat alaminya memang begitu. Pria terdorong untuk selalu menginginkan seks dengan seseorang yang baru.

Teori lebih radikal menyatakan, pria berbeda selingkuh untuk alasan berbeda; seks, ingin merasa muda dan menarik lagi, bosan dengan hidup mereka, karena semua teman-teman melakukannya, masalah di rumah, godaan, kecanduan seks, dan sebagainya.

Pertanyaan terpenting adalah kalau memang selingkuh adalah sifat pria, lantas mengapa pria lain tetap setia dengan pasangannya?

No comments:

Post a Comment

Followers