Saturday, August 20, 2011

Sedang Selingkuh? Ukur Tindakan & Perasaan Anda!

Sedang Selingkuh? Ukur Tindakan & Perasaan Anda! - HAL pertama yang terlintas di pikiran ketika seseorang menyebut selingkuh adalah seks. Nyatanya, selingkuh bisa jauh lebih rumit dari seks.

Ketika selingkuh menyentuh sisi emosional, atau selingkuh dengan situs porno, kekasih bisa memberikan ultimatum putus. Kalau Anda masih bingung atau dalam wilayah abu-abu untuk melihat tindakan apa yang termasuk selingkuh, berikut diulas Askmen.

Menyembunyikan sahabat wanita

Anda punya sahabat wanita yang penting bagi hidup Anda. Namun, Anda merasa tidak perlu membicarakannya dengan kekasih karena dia tipe wanita posesif yang mungkin akan meminta Anda untuk memutuskan persahabatan. Dengan menjaga rahasia persahabatan, Anda dapat membangun ikatan dengannya, juga memastikan hubungan dengan kekasih berjalan harmonis.

Apakah tindakan Anda termasuk selingkuh? Ya. Pada dasarnya, Anda menyelinap di belakang kekasih. Meskipun tidak melakukan aktivitas seksual, faktanya adalah Anda masih menjaga hal-hal yang bersifat rahasia dari kekasih.

Ini bukanlah hal sehat, karena kerahasiaan bisa menjadi bentuk pengkhianatan. Anda mungkin bisa bertanya pada diri sendiri, apa untungnya menyembunyikan persahabatan dari kekasih Anda. Terbukalah tentang hidup Anda, sebab si dia adalah bagian dari hidup Anda. Bisa jadi, kerahasiaan merupakan gejala masalah yang lebih besar dalam hubungan yang perlu ditangani segera, seperti kurangnya kepercayaan.

Tidak memberikan status “in relationship” di Facebook

Setelah memiliki kekasih, banyak orang ingin memperbarui status hubungan di Facebook. Tujuannya, menjaga godaan wanita lain yang ingin menjelajahi profil saat seorang pria berstatus lajang. Tapi, Anda menganggapnya tidak penting.

Apakah ini bentuk selingkuh? Tidak. Siapa bilang Anda harus membiarkan seluruh jaringan pertemanan tahu urusan pribadi Anda? Banyak orang tidak suka menyebutkan terlalu banyak detail soal kehidupannya di situs online. Alasannya bisa dimengerti, terutama jika Anda memiliki kontak profesional atau kerabat usil di daftar teman Anda. Tindakan ini bukanlah tanda perselingkuhan, tapi hanya mempertahankan sedikit kebebasan pribadi.

Membuat pertemuan dengan mantan kekasih

Anda dan mantan kekasih tidak lagi saling tertarik dan kadang bertemu untuk minum setelah bekerja. Murni tidak bersalah, tetapi Anda belum memberitahu kekasih karena alasan sederhana, bahwa Anda takut ia tidak akan mengerti.

Apakah ini termasuk selingkuh? Ya. Terlepas dari mengapa Anda belum memberitahukannya, Anda telah melakukan sesuatu di luar sepengetahuannya. Lagi-lagi, kerahasiaan menjadi masalahnya. Jika Anda merasa bersalah tentang sesuatu atau Anda merasa perlu menyembunyikannya, maka ini disebut selingkuh.

Chat room atau cybersex

Secara rutin, Anda mengunjungi ruang chat online dan melakukan percakapan (sambil menggoda) dengan berbagai wanita yang Anda tidak kenal. Bahkan, sekali-dua kali Anda terlibat cybersex. Pikir Anda, wanita tersebut ada di dunia maya dan Anda tidak melakukan kontak fisik dengan mereka. Jadi, tidak ada masalah.

Apakah kebiasaan Anda termasuk selingkuh? Ya. Meskipun awalnya tampak menyenangkan dan tidak berbahaya karena Anda tidak terlibat secara fisik dengan wanita, hal ini golongkan sebagai selingkuh.

Alasannya, pertama, Anda bersembunyi dari kekasih, dengan alasan jika ia tahu maka dia akan kesal. Kedua, apa yang Anda lakukan memang bukan kedekatan fisik, tetapi Anda saling berbagi perilaku seksual.

Apakah kini Anda sedang berselingkuh? Tanyakan pada hati nurani Anda! Tentu, setiap orang memiliki definisi berbeda soal perselingkuhan. Kekasih Anda mungkin memiliki gagasan sendiri tentang tindakan apa yang tergolong selingkuh. Tidak mengherankan bila perbedaan ini dapat memicu masalah bagi sebagian pasangan yang sedang menjalin cinta.

Sebuah panduan yang baik untuk mengukur perasaan Anda, adalah jika Anda merasa bersalah dengan tindakan Anda dan harus menyembunyikannya dari kekasih, maka Anda menuju wilayah perselingkuhan.

No comments:

Post a Comment

Followers